Jumat, 05 Oktober 2012

Seminar dan Workshop


Selama di Gunadarma, saya telah mengikuti beberapa seminar dan workshop yang diadakan di kampus maupun di luar kampus. Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dari sana. Dari seminar dan workshop tersebut saya juga mendapatkan beberapa sertifikat.

Berikut seminar dan workshop yang pernah saya ikuti beserta sertifikatnya, antara lain :

1.    Workshop Note Book Tunning and Trouble Shooting.
Dalam acara workshop ini saya beserta kawan-kawan yang mendapatkan laptop dari Gunadarma mempraktekkan cara menginstall OS Windows 7 ke dalam sebuah laptop baru, menginstall Ubuntu dan menjadikannya dual boot. Lalu saya juga diajari menggunakan SDK android di Windows  7.



2.    Seminar Web Development and Web Security
Pada seminar ini dibahas pengembangan web, keamanan web, cara memelihara web, mempertahankan web dari serangan hacker/cracker.



3.    Seminar "Techno IT Update"
Seminar ini diadakan oleh BEM FTI, bekerjasama dengan banyak narasumber. Seperti JagatReview, Intel, Kingston, ASUS, SeaGate, CoolerMaster. Seminar tersebut diadakan dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Lama banget gak tuh?? hehe.. tapi gapapa..banyak sekali ilmu/informasi yang kita dapatkan dari seminar tersebut. Technologi-technologi terbaru yang belum resmi dikeluarkan saja sudah dikenalkan di seminar ini.



4.    Gelar Seni Mahasiswa Gunadarma
Acara ini merupakan sebuah lomba yang diadakan setiap 2 tahun sekali untuk seleksi menuju Pekan Seni Mahasiswa Daerah kemudian Nasional. Saya hanya menyalurkan hobi saja pada saat mengikuti lomba ini tapi alhamdulillah dapat juara 1.



5.    Workshop Audit Keamanan Teknologi Informasi Untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa.
Workshop ini diadakan oleh Ikatan Auditor Teknologi Indonesia dan Depkominfo, isinya tentang mengetahui keamanan teknologi informasi di indonesia melalui jaringan seluler, wifi dan lain-lain.







2 komentar:

 
Iron Man Helmet