Minggu, 03 Juni 2012

Persaingan Smartphone

Samsung Galaxy S III


Samsung Galaxy S III (samsung)
Jakarta - Indonesia akhirnya kedatangan Galaxy S III yang mulai dijual perdana hari ini. Dijual dengan harga normal Rp 6,999 juta, smartphone tablet ini boleh dibilang adalah ponsel paling premium di keluarga Samsung.

"Kami berharap Galaxy S III bisa menjadi market leader smartphone kita di kelas paling premium ini. Apalagi jeda dengan Galaxy S II cukup panjang, setahun," terang Head Product Marketing Samsung Indonesia Alven Desnecmen, di sela peluncuran Galaxy S III, di Central Park, Jakarta, Sabtu (2/6/2012).

Rentang waktu yang lama dengan generasi sebelumnya, dikatakan Alven, karena pihak riset dan pengembangan Samsung ingin terus memberikan inovasi yang dibutuhkan oleh pelanggan.

Hasilnya, beberapa aplikasi terbaru berhasil dikembangkan oleh Samsung, khususnya di Galaxy S III ini. Sebut saja di antaranya, S-Voice, Smart stay dan pop up play.

Sementara itu saat ditanyai target penjualan, seperti biasa pihak Samsung menjawabnya dengan diplomatis. "Terjual sebanyak-banyaknya saja. Semoga," kata Alven.

Bersamaan dengan penjualan perdana, Samsung juga menggandeng operator dan dua kartu kredit. Pelanggan akan mendapatkan potongan harga Rp 500 ribu bila membeli dengan kartu kredit.

"Sementara operator memberikan bonus data plan, tiap-tiap operator berbeda memang. Tapi yang jelas operator tidak memberikan subsidi. Jadi harga Rp 6,999 juta memang harga normal," tandasnya.


iPhone 5


Bocoran yang diklaim iPhone 5 (9to5Mac)
Jakarta - Sebuah foto yang diklaim sebagai iPhone generasi terbaru bocor di internet dan memperlihatkan sejumlah perubahan desain dibandingkan iPhone yang ada sekarang, persis seperti ramai dirumorkan sebelumnya.

Foto yang dilansir pertama kali oleh 9to5Mac ini menegaskan isu soal 'iPhone 5' yang memiliki wujud lebih panjang. Pada foto, tampak terlihat layar iPhone tetap mempertahankan kelebarannya seperti iPhone versi sekarang, namun sedikit lebih tinggi sehingga hampir seukuran 4 inch.

Dilansir LA Times, Kamis (31/5/2012), di bagian belakang, tampak sedikit perubahan desain antara lain penggunaan bahan logam yang berbeda. Berbagai informasi ini diklaim 9to5Mac bersumber dari salah satu pemasok Apple.

Foto tersebut juga memperlihatkan rangka bagian belakang menyatu dengan antenna band, sehingga membuat cover ponsel lebih kokoh, namun lebih tipis, ringan dan memungkinkan lebih banyak ruang di dalam ponsel.

Perubahan lain pada iPhone yang ditampilkan pada foto tersebut adalah dock connector baru yang lebih kecil di bagian bawah ponsel, speaker grill yang didesain ulang dan letak headphone jack yang ditempatkan di bagian bawah.


Pendapat saya mengenai persaingan kedua brand terkenal dan memiliki OS yang berbeda itu wajar, karena mereka ingin menunjukkan kepada masyarakat yang terbaik dari produk yang mereka ciptakan. Teknologi kian hari kian berkembang, maka semakin canggih suatu perangkat semakin mahal pula harganya seperti kedua smartphone ini. Tapi bagi penyuka gadget mungkin itu bukan masalah, karena mereka menginginkan teknologinya untuk mempermudah pekerjaan mereka. Tapi bagi sebagian orang juga mungkin teknologi itu kurang diperlukan atau hanya untuk gengsi saja karena fungsi dari handphone sendiri hanya untuk menelpon dan mengirim sms saja. Jadi tergantung kepada diri sendiri, apakah benar-benar membutuhkan gadget seperti ini atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Iron Man Helmet