Rabu, 29 April 2015

Berpegang Teguh

Nadhofa Walannae
55411067
4IA07


Berpegang teguh merupakan suatu keyakinan terhadap prinsip yang kita pegang demi mencapai tujuan pokok yang diinginkan. Keyakinan ini harus stabil kedudukannya karena jika goyah, bisa jadi tujuan pokoknya tidak tercapai. Sikap ini juga tidak bisa dicapai dalam waktu yang singkat, bahkan bisa jadi seumur hidup apalagi dilandasi dengan keinginan akan tujuan pokok yang sangat kuat. Maka prinsip berpegang teguh akan terasa mudah dijalani. 

Pengalaman saya dalam penerapan prinsip berpegang teguh yaitu menabung, dengan menabung kita bisa mendapatkan benda apa saja yang kita inginkan suatu saat nanti. Menabung tidak peduli akan besar kecilnya uang yang disishkan untuk disimpan, tetapi seberapa sering kita menyisihkan sebagian uang untuk ditabung. 

Filosifi menabung yakni Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit ini juga dapat dijadikan motivasi untuk belajar menabung. Kebiasaan yang saya lakukan yaitu menabung sebulan sekali dengan memotong uang jajan, karena uang jajan dari orang tua diberikan setiap bulan. 

Tetapi jika jumlah tabungan sudah lebih biasanya akan datang godaan seperti membeli barang-barang baru, untuk jajan, untuk jalan-jalan, dan sebagainya ini yang membuat saya sering kecolongan. Cara menanganinya yaitu beli barang boleh, tetapi yang benar-benar perlu saja. Jika terus digunakan uang tabungan maka sia-sialah menabung selama ini. 

Intinya sempatkanlah menabung, karena manfaatnya tentu akan kita rasakan nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Iron Man Helmet